Sabtu, 03 Oktober 2009

MENGAPA MELILEA PENTING BAGI TUBUH ???

I. PENYAKIT-PENYAKIT KRONIS JAMAN MODERN

Dasar dari penyakit yang ada di dalam tubuh manusia adalah karena melemahnya sistem kekebalan tubuh



Menurut filsafat penyembuhan organik, dipercayai Sistem kekebalan di dalam tubuh yang menurun seringkali terjadi sebagai akibat dari menumpuknya Toksin2 dalam tubuh kita. Toksin dapat berasal dari luar tubuh kita (Eksotoxin ) ada juga yang berasal
dari dalam tubuh kita (Endotoxin).

A .EKSOTOXIN (TOKSIN YANG BERASAL DARI LUAR TUBUH)
* Pemakaian pupuk kimia dan pestisida dan herbisida
Para ahli dunia telah banyak membuktikan bahwa pemakaian pestisida dan pupuk kimia telah banyak menjadi sumber dari adanya kelainan2 genetik dan kesuburan manusia serta juga pada sang bayi, karena ternyata pestisida merupakan sumber utama Eksotoxin yang utama berasal dari makanan yang masuk ke dalam tubuh kita melalui sayur-sayuran dan buah-buahan banyak menyebabkan penyakit dalam tubuh kita.

*Hormon
Suntikan hormon pada hewan-hewan yang biasa dilakukan sekarang ini dengan maksud mempercepat pertumbuhan fisik hewan dan juga menambah bobot yang berlebih telah banyak mempengaruhi pertumbuhan hormon dan berat badan manusia yang mengkonsumsinya.. Dan ternyata dilansir telah menjadi penyebab kanker nomor satu sekarang ini...
Beberapa tahun yang lalu, di Malaysia beberapa peternakan sapi telah ditutup karena tertangkap menggunakan suntikan berbahan kimia Beta Agonist. yang mana bahan ini menyebabkan bobot daging sapi menjadi gemuk tanpa lemak..Tapi justru berbahaya karena menyebabkan bobot tubuh manusia akan sulit turun jika terjadi kelebihan bobot berat badan..

* Pencemaran Air Tanah
Banyak air tanah sekarang ini diindikasikan mengandung logam berat dan bahan kimia yang berbahaya yang mana jika dikonsumsi manusia akan menjadi penyebab kegagalan fungsi ginjal dan kanker.

*Pengawet dan Perwarna BuatanDi luar itu Minuman dan makanan olahan yangbanyak ditemui sekarang ini juga diindikasikan mengandung bahan-bahan perasa tiruan, pewarna berbahaya serta gula buatan yang telah banyak menjadi sumber pemicu kegagalan fungsi ginjal bahkan kanker.

*Makanan Olahan (Dimasak pada suhu tinggi)
Perlu diketahui pada suhu tertentu bahan makanan akan mengeluarkan bahan karsinogen (Acrylamide) baik karena digoreng ataupun dipanggang/dibakart. Zat ini beresiko pada penyimpangan pertumbuhan sel-sel dalam tubuh.
Bahan-bahan tambahan berbahaya di dalam makan dan minuman secara bertahap menjadi toksin-toksin yang akan menumpuk pada sistem tubuh anda dan dalam waktu singkat akan menyerang sel-sel tubuh dan sistem kekebalan.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama , toksin-toksin tersebut akan dapat menemukan jalan masuk ke dalam darah menyerang sistem pencernaan (perut), isi perut, usus besar) sistem penyaringan (liver dan ginjal) dan sistem endokrin (kelenjar pituitari, kelenjar adrenal, kelenjar gondok), pankreas dsb melemahkan badan Anda dan menyebabkan Anda sakit.


B. ENDOTOXIN (BERASAL DARI DALAM TUBUH)


*Gangguan Emosi
Emosi yang timbul karena stress dan marah biasanya akan membuat Gas di dalam Lambung akan meningkat berlebih. Kelebihan gas ini biasanya akan masuk ke dalam darah dan dapat menyebabkan kerusakan-kerusakan sel-sel sehingga lebih cepat menua atau mati.


*Bahan Buangan Metabolisme
Terlalu banyak mengkonsumsi hewan secara berlebih, terutama hewan kaki empat membuat kadar kerja lambung , liver dan ginjal lebih berat. Sebagai contoh, kerasnya daging hewan untuk diolah di dalam lambung menyebabkan produksi gas asam lambung meningkat lebih banyak dan ini sangat berpengaruh pada kondisi lambung itu sendiri. Bahan2 buangan yang berasal dari hewan ini pada dasarnya adalah berupa amoniak yang mana menjadi tugas daripada liver untuk mengolah dan memilahnya di dalam proses metabolisme tubuh..Semakin banyak mengkonsumsi hewan, maka kerja liver dan ginjal semakin berat dan pada tingkat tertentu bisa mengakibatkan menurunnya fungsi liver dan ginjal itu sendiri.

*Kotoran Tersumbat
Kurangnya konsumsi serat yang memadai dan maksimal telah menyebabkan seseorang mengalami susah buah air besar. Serat yang dibutuhkan oleh tubuh utamanya berasal dari sayuran, buah-buahan dan biji-bijian dalam jumlah tertentu...dalam kondisi yang masih mentah..Karena jika diolah dalam suhu tertentu enzym yang ada didalam sayuran terutama yang dibutuhkan oleh tubuh sudah menghilang bahkan fungsinya sebagai serat juga menjadi tidak maksimal...

PENDAPAT PARA AHLI :
.. Menurut pakar patologi terkena serta pemenang hadiah Nobel MAL NIKOFF..." Makanan tersumbat dalam sistem usus akan bertukar menjadi kotoran yang berbahaya, ini secara tidak langsung meracuni tubuh lalu mendatangkan penyakit dan memperpendek umur". Ini menerangkan diagnosis "Self induced poisoning " dalam bidang kedokteran.

Dr. Harvey W. Kellog melakukan hasi penelitian penimbunan toksin di usus besar (kolon). Dapat disimpulkan bahwa 90% penyakit saat ini bermula dari usus besar (Kolon). Dalam penelitiannya dia belum menemukan suatu usus besar dalam kondisi normal. Dari 22.000 orang pasien yang didiagnosanya , sebenarnya dari 100.000 usus besar , hanya 6% yang betul-betul normal.

Dr. Victorian USA, " Cucilah usus anda, supaya anda merasa 20 tahun lebih muda. Jika setiap orang menjalankan cuci usus niscaya 95% klinik akan tutup karena kekurangn pasien"

Dr. Norman Walker,Dsc,Phd.USA, "
Cuci usus akan
menghilangkan sembelit, rasa lesu, penyakit lemah pencernaan, sakit sendi, sakit pinggang, perut kembung, kencing manis , dll."

Sir Arbuthnot Lane, M.D. London', "Saya telah mengalami banyak kasus pembedahan dapat dielakkan dengan cara mencuci usus, karena 90% dari penyakit manusia di masa kini disebabkan oleh usus yang kotor dan tidak berfungsi dengan normal"

Dr. Barley B. Beyler, "Makan makanan yang tidak berpolusi (0% pollution) akan membantu tubuh untuk :
1. Melakukan detoksifikasi (pembuangan racun dalam t
ubuh)
2.Memperkuat sistem kekebalan tubuh

3.Membentuk pola hidup seimbang
4.Membantu proses peremajaan sel-sel tubuh dan menghambat penuaan secara
kesinambungan.

Dr. B. Beyler USA telah membuat 4(empat) kesimpulan dari pengalamannya dalam bidang kesehatan selamam 55 tahun sebagai berikut:
a. Penyebab segala penyakit bukan dari bakteri, melainkan toksin yang berasal dari keracunan makanan. Toksin ini menyebabkan rusaknya sel tissue sehingga terjangkit
bakteri.
b
. Dalam banyak masalah penggunaan obat untuk penyembuhan penyakit berbahaya,
efek samping dari obat tersebut dpat membawa maut/kematian.
c. Makanan Organik adalah pilihan terbaik untuk merawat dan menguatkan tubuh.
d. Naturopati memadukan teori dan praktikal pemahaman pengobatan alami, manusia mengalami sakit karena toksin yang terkumpul secara terus menerus di dalam tubuh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar